Senin, 02 Januari 2012

Artikel TI

“ Kisah menarik dan lucu selama kuliah Teknologi Informasi “
Awal kuliah TI, aku mengira akan langsung di praktekkan d laboratorium komputer gitu ,,..ternyata dosen hanya menyampaikan materi kepada mahasiswa..termasuk diriku. (teringat masa SMK , siswa langsung belajar waktu guru menerangkan), sehingga waktu awal-awal belajar TI aku kebingungan mempraktekkan hasil kuliahnya bagaimana karena jika di praktekkan di kampus, waktunya terbatas dan jika numpang di komputer punya teman lama kelamaan kan malu juga tapi Alhamdulillahnya setelah membicarakan hal itu kepada ortu, tidak lama kemudian mereka membelikan diriku sebuah lappy.... senangnya diriku...^_^ .
Oia...my lecturer of technology and information is Mr. Jasmansyah Drs., M.Sc.
Ketika suatu hari aku membelikan sebuah lappy baru, sebelumnya untung diajarin dulu sama dosen TI Specs dalam sebuah komputer itu bagaimana keunggulan & kelemahannya. Dalam akhir kuliah bab I TI itu, d berikan tugas mencari Specs lappy yang kita inginkan & diriku memilih Sony Vaio vpcz116GG dengan keunggulan Core i5-540M 2.53Ghz, 6GB DDR3, 128GB Flash Memory, DVDRW, Nvidia Geforce GT330M, 13.1inch WXGA, Wifi, Bluetooth, Webcam, Finger Print, Win 7 Profesional, 1.38kg, Black (dari beberapa specs itu ada sebagian juga sih yang aku belum mengerti hhehe..). Dengan Specs nya itulah yang membuat harganya menguras saku juga yaitu sebesar Rp. 17.850.000 (gileee buu mending beli motor aje sekalian ,bisa jadi transport kemane-mane...,.:p). Makanya dengan harga sedemikian itu, niat diriku membeli lappy dengan merk tersebut di urungkan sehingga aku membeli
Asus A43S series dengan spek Core i3-2330M, 2GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA ATI 6730 2GB, Camera, 14inch WXGA, Non OS. Lumayan jauh juga kan spek nya...?!?! secara core i3-2330M , 2.2 GHz dengan core i5-540M 2.53 GHz dan yang lain-lainnya.. (harga memamg sebanding dengan kualitas).
Bahasan yang kedua adalah Mr. Jasman mengajarkan tentang link-link yang isinya aplikasi yang free download. Tentunya hal itu sangat bermanfaat ..
Bahasan selanjutnya adalah belajar corel yang tugas rumahnya membuat spanduk untuk persiapan maperta (malam perkenalan anggota mahasiswa kimia). Alhamdulillah setelah belajar corel diriku sedikit lebih bisa bikin spanduk walaupun spanduk buatan aku masih kurang bagus dibandingkan dengan teman-teman lainnya.
Materi yang di berikan selanjutnya & juga di jadikan tugas adalah  membuat blog. Blog itu sendiri merupakan situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate (diperbaharui) secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi. Awalnya aku berpikir itu bukan pekerjaan yang mudah, tetapi setelah di coba ternyata gampang-gampang susah juga. Gampangnya karena banyak animasi-animasi lucu yang  dapat kita cantumkan di blog dengan mudah tapi susahnya kadang link yang qta dapat susah di terapkan di blog misalnya aja aku yang ngedownload template untuk di blog tapi tetap aja ga berubah...padahal udah nyampe bergadang-bergadang buat ngerubah template & menghias dengan animasi lain . Akhirnya blog yang aku buat jadilah seperti ini..
Dari semuanya itu, belajar TI memanglah mudah asal kitanya yang rajin update & rajin-rajin buka link yang bermanfaat seperti kata Mr. Jasmansyah juga...
Thank you sir......J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar